WALI KOTA SUKABUMI SERAHKAN SPT THL SETDA DAN DINAS P DAN K

 2019-04-11


Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi menyerahkan Surat Perintah Tugas (SPT) kepada 450 Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkup pemerintah Kota Sukabumi pada Rabu (10/4/2019). Penyerahan SPT tersebut diserahkan secara simbolis kepada 10 orang perwakilan THL dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kota Sukabumi dan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Sukabumi bertempat di Gedung Juang Kota Sukabumi.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Sukabumi, H Andri S Hamami, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sukabumi, Ade Suherman berserta jajaran, Kepala Dinas P dan K Kota Sukabumi serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sukabumi menuturkan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada para THL atas dukungan dan dedikasinya sehingga penyelenggaraan pemerintahan di Kota Sukabumi bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar. Dijelaskannya, pengangkatan THL tersebut dilakukan lantaran sejak diberlakukannya moratorium pengangkatan CPNS hampir 7 tahun, pemerintah Kota Sukabumi mengalami kekurangan sumber daya aparatur pemerintah atau ASN.

Ditandaskannya, meskipun pada bulan Januari 2019 kemarin telah terbit Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen ASN dan PPPK serta belum bisa meyakinkan kepada lembaga pemeriksa dalam hal ini BPK bahwa tenaga THL atau Non PNS dapat diakomodir atau diakui keberadaannya.

Namun, menurutnya, pemerintah daerah akan terus melakukan perpanjangan kontrak THL lantaran keberadaannya sangat dibutuhkan dalam rangka melaksanakan percepatan pembangunan.

Dikesempatan yang sama, Kepala Bidang Kepegawaian BKPSDM Kota Sukabumi, Taufik Hidayah menyebutkan, penyerahan SPT kepada THL gelombang pertama tersebut sebanyak 450 orang yang berasal dari dua perangkat daerah yakni Dinas P dan K dan Sekretariat Daerah Kota Sukabumi. Sedangkan untuk penyerahan SPT THL bagi perangkat daerah lainnya akan dilaksana kan pada gelombang kedua.

Ditambahkannya, perekrutan THL tersebut didasarkan atas belum terpenuhinya kebutuhan PNS di lingkup pemerintah Kota Sukabumi sesuai dokumen analisis jabatan dan beban kerja. Dikatakannya secara kumulatif dalam rentan waktu 6 tahun terakhir hingga saat ini bahwa jumlah THL Kota Sukabumi sebanyak 908 orang yang tersebar di seluruh perangkat daerah.

sumber : sukabumikota.go.id


Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum
Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, SH. No. 25 Sukabumi Tlp (0266) 220294
2019 © JDIH Kota Sukabumi