MASYARAKAT AGAR TIDAK MUDAH PERCAYA TERHADAP BERBAGAI BERITA YANG MUNCUL DI MEDSOS

 2019-03-12


Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, meminta kepada segenap lapisan masyarakat Kota Sukabumi, agar tidak mudah percaya terhadap berbagtai berita atau isu yang muncul di Medsos (Media Sosial), serta jangan tergesa-gesa men-share ulang apabila belum jelas atau belum pasti kebenarannya. Karena dapat merugikan semua pihak, serta dapat menimbulkan cerai berainya persatuan dan kesatuan. Untuk itu, segenap lapisan masyarakat harus tabayyun atau harus meneliti dan meyeleksi terlebih dahulu terhadap berbagai berita atau isu yang muncul di Medsos, sebelum di-share ulang.

Permintaan Wali Kota Sukabumi tersebut, disampaikan saat menghadiri dan memberi sambutan pada kegiatan Tabligh Akbar dan Istigosah Sub Satgas (Satuan Tugas) Kemitraan Satgas Nusantara Polres Sukabumi Kota, yang mengambil tema Mensyukuri Nikmat Berbangsa dan Bernegara Dalam Bingkai Kebhinekaan Tanpa Hoax dan Provokasi SARA, Guna Mewujudkan Pemilu (Pemilihan Umum) Serentak Tahun 2019, yakni Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI serta Pemilu Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPRD Kota Sukabumi yang aman, damai dan sejuk, tepatnya pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Wali Kota Sukabumi menjelaskan, dilaksanakannya Tabligh Akbar ini, dalam rangka upaya meningkatkan tali silaturahmi dan kekeluargaan dengan segenap lapisan masyarakat. Selain itu, juga untuk menguatkan dan mengokohkan segenap lapisan masyarakat menjadi pribadi yang istiqomah. Sedangkan Istigosah, merupakan salah satu cara dan upaya untuk meminta doa sekaligus menyerahkan diri kepada Alloh. Berkaitan dengan hal tersebut, dengan dilaksanakannya Istighosah ini, segenap lapisan masyarakat Kota Sukabumi diharapkan dapat senantiasa dilindungi oleh Alloh.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi, S.IP., Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si., Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Kav. Mujahidin, S.Sos., Kepala Kantor Kemenag (Kementerian Agama) Kota Sukabumi, Drs. H. Cholid Mawargi, M.Ag., serta para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan instansi terkait, Ketua Umum DP MUI (Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia) Kota Sukabumi, K.H. Fathullah Mansyur, Lc., dan ratusan masyarakat. Adapun yang bertindak sebagai penceramah dalam Tabligh Akbar dan Istigosah Sub Satgas Kemitraan Satgas Nusantara Polres Sukabumi Kota ini, yakni K.H. Jujun Junaedi.

sumber : sukabumikota.go.id


Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum
Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, SH. No. 25 Sukabumi Tlp (0266) 220294
2019 © JDIH Kota Sukabumi