PEMERINTAH KOTA SUKABUMI AKAN MENYELENGGARAKAN PESTA RAKYAT

 2019-03-12


Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Peringatan Ke 105 Tahun Hari Jadi Kota Sukabumi, 1 April 2019, Pemerintah Kota Sukabumi melalui Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Kota Sukabumi, akan menyelenggarakan pesta rakyat yang benar-benar bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat Kota Sukabumi.

Untuk itu, seperti dijelaskan Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M. selaku Ketua Panitia Peringatan Ke 105 Tahun Hari Jadi Kota Sukabumi, 1 April 2019, pesta rakyat ini akan dikemas serta berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni akan menampilkan kearifan lokal sepeti Wayang Golek dan yang lainnya hingga kuliner di Kota Sukabumi. Dijelaskan pula, pesta rakyat ini menurut rencana akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi.

Selain itu juga dijelaskan, Peringatan Ke 105 Tahun Hari Jadi Kota Sukabumi ini, berdekatan dengan Pesta Demokrasi Pemilu (Pemilihan Umum) Serentak Tahun 2019, yakni Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI serta Pemilu Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPRD Kota Sukabumi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019.

Berkaitan dengan hal tersebut, Peringatan Ke 105 Tahun Hari Jadi Kota Sukabumi ini, akan dijadikan momen untuk menyukseskan Pemilu tersebut. Oleh karenanya, Peringatan Ke 105 Tahun Hari Jadi Kota Sukabumi ini akan dbagi dalam dua bagian, yakni satu minggu sebelum Pemilu dan satu minggu sesudah Pemilu. Disamping itu, juga akan melibatkan KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Sukabumi dan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kota Sukabumi.

Sedangkan untuk Helaran atau Karnaval Seni Budaya, khusus untuk tahun 2019 ini, tidak diselenggarakan se Jawa Barat, tapi hanya akan diselenggarakan se Kota Sukabumi, yang diikuti oleh tujuh kecamatan dan seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan swasta se Kota Sukabumi.

Adapun Tema Peringatan Ke 105 Tahun Hari Jadi Kota Sukabumi ini, yakni Sukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019 untuk Kota Sukabumi yang religius, nyaman dan sejahtera. Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi mengharapkan, Peringatan Ke 105 Tahun Hari Jadi Kota Sukabumi dan Pemilu Serentak Tahun 2019 ini, di Kota Sukabumi dapat berjalan dengan baik dan lancar, sesuai dengan harapan semua pihak, baik pemerintah maupun segenap lapisan masyarakat.

sumber : sukabumikota.go.id


Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum
Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, SH. No. 25 Sukabumi Tlp (0266) 220294
2019 © JDIH Kota Sukabumi