PLT SEKRETARIS DAERAH MENERIMA TIM VERIFIKASI P2WKSS TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT TAHUN 2019

 2019-03-11


PLT (Pelaksana Tugas) Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si., atas nama Wali Kota Sukabumi menerima secara resmi Tim Verifikasi P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019, yang diketuai oleh Dra. Haryani, M.M., bertempat di Ruangan Pertemuan Kantor Kelurahan Lembursitu, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 6 Maret 2019.

Dalam sambutannya PLT Sekretaris Daerah Kota Sukabumi menjelaskan, salah satu upaya pemerintah bersama masyarakat untuk menanggulangi kemiskinan, diantaranya melalui peningkatan peran perempuan dalam pembangunan, melalui program terpadu peningkatan P2WKSS.

Adapun setrategi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Sukabumi dalam melaksanakan program P2WKSS ini, dilaksanakan secara terpadu dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, dilandasi semangat kebersamaan dan keberpihakan kepada keluarga miskin, dengan memberikan ruang kepada masyarakat untuk membangun dirinya sendiri, dalam bentuk mobilisasi dan pemanfaatan seluruh potensi masyarakat, serta peran aktif Gerakan PKK yang difasilitasi oleh seluruh OPD terkait. Maksud dan tujuannya, untuk mewujudkan Pemerintah Kota Sukabumi yang religius, nyaman dan sejahtera.

Dijelaskan pula, Pemerintah Kota Sukabumi melalui OPD terkait, selain melakukan pembinaan kepada 100 KK (Kepala Keluarga) Binaan di lingkungan RW 06 Kelurahan Lembursitu yang menjadi objek penilaian, juga kepada semua pihak untuk terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, baik dalam administrasi maupun dalam kegiatan kelompok, yang dapat menunjang terhadap pencapaian keluarga sehat, cerdas, bahagia, sejahtera dan mandiri, melalui pendidikan, kesehatan dan usaha ekonomi produktif.

Diharapkannya, melalui upaya tersebut, para keluarga binaan ini dapat lebih berdayaguna dan berhasilguna, khususnya dalam meningkatkan perekonomian keluarga, serta dapat mendidik putera-putrinya menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas, diantaranya melalui program Gubernur Jawa Barat, yakni Ngabaso (Ngabring Bareng ka Sakola) dan Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan untuk mencapai Impian dan Cita-cita).

PLT Sekretaris Daerah Kota Sukabumi mengatakan, program tersebut akan diadopsi di Kelurahan Lembursitu, melalui program Sekeranjang Cinta (Sekolah Keluarga Sepanjang Masa) dan pembentukan Kelompok Permadani (Perempuan yang Mandiri dan Inspiratif).

sumber : sukabumikota.go.id


Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum
Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, SH. No. 25 Sukabumi Tlp (0266) 220294
2019 © JDIH Kota Sukabumi