WALI KOTA SUKABUMI AKAN MEMBANGUN KEPARIWISATAAN DI KOTA SUKABUMI

 2019-01-31


Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, akan senantiasa berkomitmen dan berupaya optimal membangun kepariwisataan di Kota Sukabumi. Adapun salah satu bentuk komitmen Wali Kota Sukabumi dalam membangun kepariwisataan di Kota Sukabumi, Wali Kota Sukabumi didampingi Kepala Bidang Pariwisata Disporapar (Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata) Kota Sukabumi, Ir. Yudi Yustiawan, S.T., M.T. dan jajarannya, pada tanggal 29 Januari 2019, mengunjungi Kantor Kemenpar (Kementerian Pariwisata) RI, sekaligus berdiskusi tentang harapan dunia pariwisata, supaya kepariwisataan di Kota Sukabumi ke depannya bisa lebih baik lagi.

Sedangkan kedatangan Wali Kota Sukabumi beserta rombongan ke Kantor Kemenpar RI, disambut dan diterima secara resmi oleh Kepala Bidang Pemasaran Area I Jawa Kemenpar RI, Wawan Gunawan dan Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenpar RI, Adella Raung.

Pada kesempatan tesebut Wali Kota Sukabumi menjelaskan, kendati Kota Sukabumi tidak memiliki banyak tempat wisata alam yang menarik, namun Kota Sukabumi memiliki SDM (Sumber Daya Manusia) yang mumpuni, serta mampu meningkatkan dan mengembangkan kepariwisataan di Kota Sukabumi. Dijelaskan pula, ada beberapa sektor kepariwisataan yang akan dikembangkan di Kota Sukabumi, diantaranya Wisata Kuliner, Wisata Heritage dan Wisata Budaya, serta berbagai event dan yang lainnya.

Disamping itu, Wali Kota Sukabumi juga mengusulkan beberapa event yang akan dilaksanakan di Kota Sukabumi, untuk dimasukan pada calender of event Kemenpar RI, dalam rangka upaya meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke Kota Sukabumi. Dijelaskan pula, Pemerintah Kota Sukabumi dan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait, akan senantiasa melakukan kolaborasi penta helix atau kerjasama antar lini dan bidang, diantaranya dengan unsur akademisi, bisnis, komunitas dan media. Maksud dan tujuannya, supaya kepariwisataan di Kota Sukabumi tidak jalan di tempat.

Sebab untuk meningkatkan dan mengembangkan kepariwisataan di Kota Sukabumi, diperlukan adanya dukungan penuh dari seluruh stake holder terutama para CEO atau leader dari berbagai pemangku kepentingan, khususnya dalam melakukan akselerasi kepariwisataan di Kota Sukabumi. Karena kepariwisataan telah mengambil peran yang sangat penting dalam pembangunan perekonomian, serta kemajuaan dan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, kepariwisataan juga dapat menjadi bagian pokok dari kebutuhan atau gaya hidup manusia.

sumber : sukabumikota.go.id


Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum
Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, SH. No. 25 Sukabumi Tlp (0266) 220294
2019 © JDIH Kota Sukabumi