PEMERINTAH KOTA SUKABUMI DAN RS KARTIKA KASIH SUKABUMI MENDAPAT PENGHARGAAN

 2019-01-14


Pemerintah Kota Sukabumi dan RS Kartika Kasih Sukabumi, mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Adapun penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Kota Sukabumi, yakni sebagai Juara Harapan 1 Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tingkat Provinsi Jawa Barat Kategori Pemerintahan Kabupaten dan Kotam, serta penghargaan yang diberikan kepada RS (Rumah Sakit) Kartika Kasih Sukabumi sebagai Peringkat Ke 2 Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tingkat Provinsi Jawa Barat Kategori Perusahaan Besar dan Menengah.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, kepada Wakil Wali Kota Sukabumim, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., pada acara Penganugarahan Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018, tepatnya tanggal 11 Januari 2019, di Gedung Sate Bandung. Sedangkan para pejabat yang turut serta mendapangi Wakil Wali Kota Sukabumi dalam menerima penghargaan tersebut, PLT (Pelaksana Tugas) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Kostaman, M.M., PLT (Pelaksana Tugas) Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi, Dra. Hajah Iyan Damayanti, M.Si., dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi, Emir Syarif Ismel.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat menjelaskan, apresiasi kepada sejumlah daerah Kabupaten dan Kota yang menjadi pemenang dalam Lomba BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2018 dan yang masuk kandidat BPJS Ketenagakerjaan Award, lebih baik dari Kabupaten dan Kota lainnya. Dijelaskan pula, penghargaan ini merupakan bonus atas kinerja yang sudah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten dan Kota serta Rumah Sakit di Jawa Barat, khusunya dalam bidang BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu juga dijelaskan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan meningkatkan pemberian bantuan kepada Pemerintah Kabupaten dan Kota yang sering mendapat penghargaan. Maksud dan tujuannya untuk memicu dan memotivasi kabupaten dan kota lainnya di Jawa Barat, supaya senantiasa berupaya optimal meraih gelar juara dalam berbagai bidang.

Sementara Wakil Wali Kota Sukabumi menjelaskan, Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Sukabumi, senantiasa berupaya optimal mendorong setiap perusahaan di Kota Sukabumi, untuk mendaftarkan seluruh pekerjanya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Maksud dan tujuannya, untuk memenuhi hak-hak para pekerja, supaya mendapat jaminan sosial ketenagakerjaan. Selain itu, juga dapat meningkatkan kesejahteraan para pekerja, sekaligus meningkatkan loyalitas para pekerja dalam bekerja, serta dapat mengurangi angka kemiskinan. Dijelaskan pula, dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, dapat membantu perusahaan, khususnya dalam mengalihkan risiko perusahaan, yakni apabila pekerjanya mengalami musibah kecelakaan kerja, meninggal dunia dan berhenti bekerja. Karena BPJS Ketenagakerjaan ini, memberi jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian dan jaminan hari tua.

sumber : sukabumikota.go.id


Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum
Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, SH. No. 25 Sukabumi Tlp (0266) 220294
2019 © JDIH Kota Sukabumi