PENGARAHAN PESERTA SELEKSI CPNS TAHUN 2018 DI LINGKUNGAN PEMKOT SUKABUMI

 2019-01-10


Selepas tahun 2011, pemerintah pusat memberlakukan moratorium sehingga pemerintah daerah tidak dapat melaksanakan seleksi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Moratorium tersebut berakhir tahun 2018, ditandai dengan penerimaan CPNS di semua lembaga pemerintahan termasuk di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, pada acara pengarahan peserta seleksi CPNS di lingkungan Pemkot Sukabumi, Kamis, 3 Januari 2019, di Ruangan Pertemuan Setda Kota Sukabumi.


Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, SH., M.H., PLT (Pelaksana Tugas) Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si., para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), dan para tamu undangan lainnya.


Dijelaskan pula, berdasarkan hasil perhitungan nilai intregrasi SKD dan SKB yang di lakukan Panselnas melalui Badan Kepegawaian Negara, sebanyak 93 orang peserta seleksi CPNS di lingkungan Pemkot Sukabumi dinyatakan lulus dan berhak untuk mengikuti tahap selanjutnya, yaitu pemberkasan dokumen. Metode penerimaan CPNS kali ini, disesuaikan dengan perkembangan teknologi yakni dengan menggunakan metode CAT (Computer Assested Test) sehingga tidak ada celah untuk kecurangan. Wali Kota mengharapkan, ke depan para CPNS ini, dapat memberikan kontribusi terbaik bagi Pemkot Sukabumi berupa pengetahuan, keterampilan, sikap dan perilaku, serta loyalitas dan tanggung jawab.


Sementara itu, Kepala Bidang Kepegawaian BKSDM Kota Sukabumi, Taufik Hidayat, S.IP., menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Sukabumi membuka seleksi untuk 111 Formasi, yang terdiri dari formasi umum 99 orang dan formasi khusus atau K2 sebanyak 12 orang. Dari 3 ribu 538 pendaftar, 2 ribu 841 orang memenuhi syarat Administrasi. Dari jumlah tersebut, peserta yang dinyatakan lulus SKD dan SKB sebanyak 93 orang, terdiri dari Guru 37 orang, tenaga kesehatan 46 orang, dan tenaga teknis 10 orang. Selanjutnya para peserta yang dinyatakan lulus ini akan menjalani proses pemberkasan untuk mendapatkan NIP (Nomor Induk Pegawai). Kelengkapan pemberkasan ini dimulai tanggal 4 sampai dengan 11 Januari 2019.


sumber : sukabumikota.go.id


Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum
Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, SH. No. 25 Sukabumi Tlp (0266) 220294
2019 © JDIH Kota Sukabumi