KESATUAN GERAK PKK KB-KES KELURAHAN KARANG TENGAH SUDAH DINILAI

 2018-10-12


Kesatuan Gerak PKK KB-Kes (Keluarga Berencana dan Kesehatan) Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi, sudah dinilai oleh Tim Monev (Monitoring dan Evaluasi) Kesatuan Gerak PKK KB-Kes Provinsi Jawa Barat Tahun 2018, tepatnya tanggal 10 Oktober 2018. Karena Kesatuan Gerak PKK KB-Kes Kelurahan tersebut, terpilih menjadi wakil Kota Sukabumi, setelah melalui penilaian di Tingkat Kota Sukabumi, serta dinyatakan sebagai pelaksana terbaik Kesatuan Gerak PKK KB-Kes di Kota Sukabumi Tahun 2018.

Adapun kedatangan Tim Monev tersebut, disambut dan diterima secara resmi oleh PLT (Pelaksana Tugas) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Kostaman, M.M., bertempat di Ruangan Pertemuan Kantor Kelurahan Karang Tengah. Sedangkan sebelumnya, Tim Monev tersebut melakukan penilaian ke Sekrtetariat TP PKK Kota Sukabumi, serta disambut dan diterima secara resmi oleh Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Hajah Fitri Hayati Fahmi, didamping Wakil Ketua I TP PKK Kota Sukabumi, Eva Siti Rahmatillah, beserta jajaran Pengurus TP PKK Kota Sukabumi lainnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) serta instansi dan lembaga terkait, para Camat dan Lurah, jajaran Pengurus TP PKK Kecamatan Gunung Puyuh dan Kelurahan Karang Tengah, para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Wanita dan Pemuda, serta para tamu undangan lainnya.

Adapun kriteria penilaian yang dilaksanakan oleh Tim Monev Kesatuan Gerak PKK KB-Kes tersebut, difokuskan pada 3 bidang, yakni program KB di Kampung KB Kelurahan Karang Tengah yang lokasinya di RW 07. Selanjutnya bidang kesehatan khususnya PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), serta Lomba Balita Sehat di RW 03, ditambah penilaian administrasi PKK, yang dipusatkan di Sekretariat TP PKK Kelurahan Karang Tengah.

Sedangkan Kesatuan Gerak PKK KB-Kes ini, merupakan intensifikasi peran PKK dalam program KB Nasional dan Pembangunan Kesehatan yang dilakukan secara terpadu, melibatkan lintas sektor. Sementara maksud dan tujuan dilaksanakannya Kesatuan Gerak PKK KB-Kes ini, diantaranya untuk memperluas cakupan pelayanan yang berkualitas, khususnya dalam program pemberdayaan kesejahteraan keluarga, serta KB dan Kesehatan. Selain itu, juga untuk mendukung pencapaian MDGs (Millenium Development Goals).

sumber: sukabumikota.go.id


Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum
Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, SH. No. 25 Sukabumi Tlp (0266) 220294
2018 © JDIH Kota Sukabumi