PEMKOT SUKABUMI MEMBERI BANTUAN KEPADA 6 ORANG WARGA KORBAN SELAMAT BENCANA GEMPA DAN TSUNAMI KOTA PALU

 2018-10-10


Pemkot (Pemerintah Kota) Sukabumi memberi bantuan kepada 6 orang warga Kampung Cipelang Gede RT 2 RW 12 Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi korban selamat bencana gempa bumi dan tsunami Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah, yakni berupa penggantian uang tiket pesawat, bantuan kesehatan, bantuan natura dan logistik, serta akan memberi bantuan pendampingan psikologis pasca gempa bumi dan tsunami, termasuk Bimtek (Bimbingan Teknis) Usaha, melalui inkubator bisnis dan Sukabumi Kece (Kelurahan Entrepreneurship Center). Selain itu, Polres Sukabumi Kota juga memberi bantuan usaha, berupa Warung Semangat Palu, untuk memulihkan semangat ke 6 orang warga tersebut. Adapun ke 6 orang warga tersebut, terdiri dari Yoyom Yuliawati usia 70 tahun, Selvi Yulianti usia 32 tahun, Ria Aryani usia 29 tahun, Aira usia 7 tahun, Kinara usia 5 tahun, dan Renata usia 3 tahun.

Bantuan tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri S. Hamami, S.H., M.H., saat menerima secara resmi kedatangan ke 6 orang warga tersebut, tepatnya tanggal 9 Oktober 2018, di Halaman Polres Sukabumi Kota. Kedatangan ke 6 orang warga tersebut, disambut suka duka oleh unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan instansi terkait, serta berbagai elemen masyarakat Kota Sukabumi.

Selanjutnya Wakil Wali Kota Sukabumi mengucapkan bersyukur, atas kedatangan ke 6 orang warga tersebut ke Kota Sukabumi. Selain itu, Wakil Wali Kota Sukabumi juga mengucapkan terima kasih kepada unsur FKPD Kota Sukabumi serta seluruh OPD dan instansi terkait, khususnya kepada Polres Sukabumi Kota yang telah memberi bantuan dan penanganan kepulangan ke 6 orang warga tersebut, dari mulai penjemputan ke Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten sampai tiba di Kota Sukabumi.

Sementara Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, kepulangan ke 6 orang warga tersebut, merupakan kebahagian bagi seluruh warga Kota Sukabumi, khususnya seluruh keluarga dan sanak saudara ke 6 orang warga tersebut. Selain itu juga dikatakan, duka korban bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Kota Palu dan Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah ini, merupakan duka semua warga Indonesia temasuk warga Kota Sukabumi.

Dalam pada itu, salah seorang keluarga ke 6 orang warga tersebut, Diki Permana, atas nama seluruh keluarga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada Pemerintah Kota Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota, yang telah memberi bantuan serta proses dan penanganan pemulangan terhadap keluarganya tersebut.

sumber: sukabumikota.go.id


Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum
Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, SH. No. 25 Sukabumi Tlp (0266) 220294
2018 © JDIH Kota Sukabumi