WALI KOTA SUKABUMI MENYERAHKAN BERBAGAI BANTUAN KEPADA PARA LANSIA DI KOTA SUKABUMI

 2018-10-09


Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi didampingi Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Hj. Fitri Hayati Fahmi, secara simbolis menyerahkan berbagai bantuan kepada para Lansia (Lanjut Usia) di Kota Sukabumi, berupa 15 Kursi Roda dari Dinas Sosial Kota Sukabumi, 70 Kaca Mata dari Iropin (Ikatan Refraksionis Optisien Indonesia) dan Gapopin (Gabungan Pengusaha Optik Indonesia), e-KTP (Kartu Tanda Penduduk elektronik) dan KK (Kartu Keluarga) dari Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kota Sukabumi, serta berbagai door prize. Berbagai bantuan tersebut, diserahkan pada acara peringatan ke 22 Halun (Hari Lanjut Usia Nasional) Tahun 2018 Tingkat Kota Sukabumi, tepatnya tanggal 7 Oktober 2018, di Selabintana Resort Sukabumi, dengan mengambil tema, Lansia Sejahtera Masyarakat Bahagia.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sukabumi mengharapkan kepada seluruh Lansia di Kota Sukabumi, agar senantiasa berupaya optimal menjaga kesehatan, supaya tetap bugar dan bisa melakukan aktifitas, sesuai dengan kemampuan masing-masing para Lansia. Namun untuk bisa hidup mandiri, para Lansia masih membutuhkan berbagai bantuan. Diantaranya kemudahan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan dan pelayanan lainnya, khususnya yang berkaitan dengan kehidupan para Lansia.

Dikatakannya, kendati kemampuan secara fisik para Lansia telah menurun, namun tidak berarti bagi para Lansia tidak mampu berbuat dan beraktifitas, baik bagi diri sendiri para Lansia maupun bagi masyarakat dan pemerintah. Untuk itu, berbagai ilmu pengetahuan dan wawasan serta pengalaman dan keterampilan yang dimiliki para Lansia, bisa diamalkan dan dimanfaatkan kembali oleh masyarakat dan pemerintah.

Dikatakan pula, untuk meningkatkan kesejahteraan para Lansia, telah dibentuk LLI (Lembaga Lansia Indonesia) Pusat, Provinsi, Kota dan Kabupaten, dengan visi dan misi 3 sasaran utama. Antara lain, mewujudkan Lansia yang berkualitas, sehat fisik dan mental, dilandasi keimanan dan ketaqwaan, menjadikan Lansia sebagai panutan dan tauladan dalam kehidupan sosial dan keagamaan sesuai dengan profesi masing-masing Lansia, mewujudkan Lansia yang berguna baik bagi diri sendiri para Lansia maupun bagi masyarakat dan pemerintah, dan mewujudkan Lansia yang mandiri, serta pemberian bantuan kepada para Lansia berupa bantuan perbaikan rumah, usaha dan lingkungan, baik lingkungan hidup maupun lingkungan sosial kemasyarakatan.

sumber: sukabumikota.go.id


Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum
Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, SH. No. 25 Sukabumi Tlp (0266) 220294
2018 © JDIH Kota Sukabumi