PERJUANGAN DALAM MEREBUT KEMERDEKAAN MERUPAKAN TUGAS YANG AMAT BERAT

 2018-10-05


Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd. menandaskan, perjuangan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan yang dilakukan oleh para pendahulu di masa lalu merupakan tugas yang amat berat. Demikian pula tugas dalam mengisi kemerdekaan seperti saat ini pun juga tidak kalah beratnya, baik dalam bidang ekonomi dan budaya maupun pertahanan dan keamanan serta ilmu pengetahuan dan teknologi.

Penandasan Wali Kota Sukabumi tersebut, disampaikan saat memberi sambutan pada acara Silaturahmi Organisasi Kejuangan se Kota Sukabumi dan Penyematan Medali Kejuangan 45, 9 Windu Kemerdekan RI, yang dilaksanakan oleh DHC BPK (Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan) Kota Sukabumi, hari Kamis, 4 Oktober 2018, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi.

Hadir pada kesempatan tersebut. unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Sukabumi, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sukabumi, Ketua TP PKK Kota Sukabumi, para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), Ketua DHC BPK 45 Provinsi Jawa Barat, Ketua DHC BPK 45 Kota Sukabumi, para Ketua Organisasi Kejuangan se Kota Sukabumi dan para tamu undangan lainnya.

Ditandaskan pula, Gedung Juang 45 Kota Sukabumi ini merupakan Markas Perjuangan Rakyat Sukabumi dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, sekaligus menapaki dan meneladani para pejuang kemerdekaan melalu semangat juang 45, yang hingga saat ini masih relevan untuk diterapkan dalam kontek masa kini.

Sementara Ketua Umum DHC BPK 45 Kota Sukabumi, H. Muhammad Muraz, S.H., M.M., mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan sekaligus mengucapkan terima kasih atas pengabdianya selama ini. Dikatakannya, di era reformasi sekarang ini dan setelah berbagai kegiatan yang cukup panjang, nampaknya nilai-nilai kejuangan 45 ini harus ditingkatkan kembali kepada generasi muda sebagai penerus bangsa. Dikatakan pula, dalam perjuangan sekarang tidak perlu mengangkat senjata dan mengorbankan nyawa seperti pada situasi tahun 45 terdahulu, tapi perjuangan yang harus dilakukan sekarang yakni menanamkan seoptimal mungkin kepada generasi muda, agar pembangunan berjalan baik dan pro kepada kesejahteraan masyarakat.

Adapun yang menerima Medali Kejuangan 45, 9 Windu Kemerdekan RI ini, antara lain Dewan Pertimbangan DHC BPK 45 Kota Sukabumi, Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd. dan Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri Setiawan Hamami, S.H., M.H., Dewan Kehormatan DHC BPK 45 Kota Sukabumi, Kolonel TNI Purn. H. Dedi Kusnadi, B.A., Dewan Pertimbangan DHC BPK 45 Kota Sukabumi. K.H. Fatullah Mansyur, Lc., Penjabat Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Drs. H. Saleh Makbullah, M.Si., Asisten Pemerintahan Setda Kota Sukabumi, Drs. H. Andri Setiawan, M.M., Kepala Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kota Sukabumi, Iskandar, S.IP., M.T., Kepala DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kota Sukabumi, Drs. Adil Budiman, M.Si., Anggota DPRD Kota Sukabumi, H. Muhamad Irwan Setiawan, S.IP., dan Kepala Dispusip (Dinas Perpustakaan dan Kearsipan) Kota Sukabumi, Nicke Siti Rahayu, S.H., M.H.

sumber: sukabumikota.go.id


Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum
Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Sukabumi
Jl. R. Syamsudin, SH. No. 25 Sukabumi Tlp (0266) 220294
2018 © JDIH Kota Sukabumi